Minggu, 19 April 2015

PENGALAMAN BERBELANJA ONLINE

Assalamualaikum Wr. Wb.

Pada kesempatan kali ini saya akan menuliskan tentang pengalaman saya berbelanja online. Dalam penulisan ini dikhususkan untuk tugas softskill saya tentang penggunaan WEB E-Commerce .
E - Commerce merupakan sebuah website yang di dalamnya terdapat atau tersedia sebuah layanan penjualan atau pembelian barang yand dilakukan secara online. Dengan cara ini maka dalam hal jual atau membeli barang seseorang tidak wajib bertemu walaupun di butuhkan untuk bertemu itu kemungkinan sangatlah jarang.

Banyak WEB yang menggukan fungsi ini contohnya LAZADA.COM , OLX.COM, TOKOPEDIA.COM FJB.KASKUS.COM dll. Pada pengalaman dalam belanja online saya baru menggunakan fasilitas dari web LAZADA dan FJB.KASKUS. mengapa saya memilih LAZADA dan KASKUS ? Karena menurut saya untuk pembelian barang dengan aman LAZADA merupakan pilihan terbaik dan sebaliknya untuk penjualan tercepat dan teraman saya memilih KASKUS.

Pertama kali saya menggukanan E-COMMERCE untuk menjual sebuah handphone dan sebuah laptop bekas, saya menjual barang tersebut di FJB.KASKUS.COM untuk lapak atau threed atau juga toko yang saya buat bisa di cek hasil atau record history penjualan saya , http://fjb.kaskus.co.id/post/51450b09e374b49444000000#post51450b09e374b49444000000
http://fjb.kaskus.co.id/post/53b782406208813e058b4755#post53b782406208813e058b4755
alamat website di atas merupakn hasil penjualan saya yang di lakukan di FJB.KASKUS.COM
pada saat saya menjual barang di kaskus memang sangat bagus hasilnya , saya dapat menjual barang tersebut dalam waktu kurang dari 2 hari , dalam waktu tersebut barang yang saya jual telah terjual semuanya maka dari itu mengapa saya memilih FJB.KASKUS sebagai tempat penjualan terbaik .

Tidak hanya menjual sayang menggunakan layanan E-COMMERCE untuk membeli salah satu barang tempatnya di LAZADA.COM pada saat itu saya membeli sebuah Ear Phone dan sebuah selang air, dalam pembayaran saya menggunakan layanan ATM Transfer , setelah mentransferkan ATM Lazada menyuruh kita untuk mengkonfirmasi pembayaranan dengan mengisi form - form kosong seperti jam tanggal pengiriman no pesanan dll. Setelah itu barang akan dikirim dan akan sampai sekitar 2-7 hari untuk daerah saya di bogor.

Tidak hanya hal positif melainkan hal negatif yang ditimbulkan dalam hal jual beli onlien ini dialami oleh temen saya , teman saya membuka salah satu website penyedia layanan E-COMMERCE dalam website tersebut menjual sebuah Smart Phone ketika pembayaran telah di lakukan oleh teman saya namun barang tidak diterima ketika ingin mengkonfirmasi no untuk mengkorfirmasinya telah tidak aktif , maka dari itu dalam hal berbelanja online saya sarankan untuk berbelanja di alamat website yang telah terkenal dan terpercata. sekian dari saya terima kasih.

0 komentar:

Posting Komentar